05/03/2017

Tips Aman Belanja Online

Siapa sih yang tidak suka belanjaa???? hehe... Umumnya para wanita nih yang suka ngabisin duit buat belanja mulai dari barang-barang yang memang dibutuhkan sampai barang yang benar-benar tidak dibutuhkan! Untuk yang terakhir ini umumnya para wanita kepincut diskon yang gedeeee banget apalagi lewat media online.

Nah agar tidak tertipu belanja online, baca tips berikut ;
  1. Belanja melalui market place online terpercaya, misalnya BLIBLI.COM, MatahariMall, atau Lazada dan sebagainya
  2. Teliti website toko online, sebaiknya nih pilih yang pakai domain berbayar aja misal xxx.com (minimal dia jualan pakai modal agar websitenya bagus & terpercaya). Meskipun ada juga olshop yang memakai website domain gratisan (misal xxx.blogspot.com atau xxx.wordpress.com) yang jujur.
  3. Cek kelengkapan informasi lihat secara detail apakah terdapat kontak yang bisa dihubungi baik itu nomor telepon yang tertera, Pin BBM, Messenger atau live chat. Cari juga informasi nomor rekening, alamat toko real atau kantor dari toko online tersebut. Buat semuanya menjadi jelas, jika tidak terdapat informasi ini maka jangan lakukan pembelian di toko online tersebut.
Diatas adalah beberapa tips aman belanja online yang bisa Anda gunakan sebagai panduan sebelum melakukan transaksi online, semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat berbelanja online

No comments:

Post a Comment